Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

2050, OPPO Targetkan Carbon Neutrality pada Seluruh Kegiatan Operasionalnya

Posted by: 02-03-2023 15:24 WIB 708 viewer

2050, OPPO Targetkan Carbon Neutrality pada Seluruh Kegiatan Operasionalnya
Komitmen Oppo terhadap Carbon Neutrality/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen smartphoen asal China, OPPO berhasil mempertahankan posisinya sebagai perusahaan smartphone terbesar keempat secara global selama dua tahun berturut-turut.

Saat ini OPPO bahkan memiliki pengguna di lebih dari 60 negara dan wilayah di seluruh dunia. Meski demikian OPPO tak hanya mementingkan pertumbuhan bisnis yang pesat, tetapi juga senantiasa berupaya untuk melestarikan lingkungan selama menjalankan kegiatan operasionalnya.

Berdasarkan laporan internal yang disusun oleh OPPO, kegiatan operasional pabrik dan pusat data merupakan dua sumber penghasil emisi karbon paling tinggi. Pabrik dan pusat data masing-masing menghasilkan emisi karbon sebesar 62 persen dan 31,9 persen dari seluruh kegiatan operasional OPPO.

Oleh karena itu, sejak 2020, OPPO menerbitkan sustainability report setiap tahunnya untuk membahas rencana dan kemajuan perusahaan dalam merealisasikan sustainability goals. Di tahun 2022, OPPO juga menyusun data lengkap mengenai berbagai kegiatan operasionalnya yang menghasilkan emisi karbon.

Dalam hal ini OPPO menerapkan prinsip carbon neutrality memerlukan tekad dan kesabaran. Sejalan dengan misi perusahaan yaitu 'Teknologi untuk Umat Manusia, Kebaikan untuk Dunia.

"Kami berkomitmen untuk menerapkan prinsip carbon neutrality dengan kesungguhan yang sama pada saat kami menciptakan inovasi teknologi,” kata Tony Chen, OPPO Founder and CEO dalam keterangan tertulisnya dikutip Kamis (2/3/2023).

Tak hanya itu, setelah penelitian dan analisis selama bertahun-tahun, OPPO meluncurkan OPPO Climate Action Report: Climate Pledges and Low Carbon Development Strategy di ajang Mobile World Congress 2023 (MWC 2023). 

Dalam laporan ini, OPPO berkomitmen untuk menerapkan prinsip carbon neutrality pada seluruh kegiatan operasionalnya pada tahun 2050, dan telah mempersiapkan roadmap pengembangan bisnis rendah karbon.

Laporan yang disusun atas dukungan konsultan global Deloitte ini menguraikan lima aspek utama yang akan diprioritaskan OPPO yaitu: manufaktur rendah karbon, mengurangi jejak karbon, berinvestasi untuk menjalani usaha yang menghasilkan sedikit karbon, memanfaatkan teknologi digital untuk mengelola emisi karbon, dan berkolaborasi untuk menciptakan standar industri dan mengatasi perubahan iklim.



TERPOPULER