Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

Apresiasi Brand Pilihan Konsumen, INFOBRAND.ID Kembali Gelar Brand Choice Award 2023

Posted by: 15-08-2023 14:21 WIB 844 viewer

Apresiasi Brand Pilihan Konsumen, INFOBRAND.ID Kembali Gelar Brand Choice Award 2023
Brand Choice Award 2023/Dok. INFOBRAND.ID

INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di era perkembangan digital yang makin masif, menjadikan dunia bisnis semakin kompetitif. Brand atau merek memainkan peran yang sangat penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen. Beberapa brand berhasil membangun citra yang kuat dan menjadi pilihan utama konsumen dalam berbagai kategori produk.

Menjadi brand pilihan konsumen di ranah digital, dalam hal ini marketplace, tentunya tidak lepas dari ulasan dan rating yang ditinggalkan konsumen sebelumnya. Berbekal banyaknya ulasan serta tingginya penilaian atau rating yang diberikan oleh konsumen, secara langsung akan mendongkrak citra suatu brand di ranah digital. 

Selain itu, brand-brand yang berhasil menjadi brand pilihan utama konsumen di ranah digital memiliki dampak yang positif terhadap peningkatan penjualan sebuah brand dan juga kesuksesan bisnis mereka secara keseluruhan.

Tentu saja brand yang menjadi pilihan konsumen tersebut, patut diberikan apresiasi atas pencapaian positifnya itu. Untuk itulah, INFOBRAND.ID media yang berfokus pada perkembangan brand dan bisnis di Indonesia bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, perusahaan consulting terkemuka yang mendedikasikan diri terhadap penelitian akan perkembangan brand dan bisnis di Indonesia akan menyelenggarakan penghargaan Brand Choice Award 2023 untuk yang ke-sebelas kalinya.

“Penghargaan Brand Choice Award ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan dinilai telah berhasil menjadi brand pilihan konsumen Indonesia,” kata Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID di Jakarta, Selasa (15/8/2023).

Melalui penghargaan ini, Susi berharap semakin mengukuhkan posisi brand-brand yang memang Brand Choice Award 2023 untuk semakin mengukuhkan posisinya sebagai brand pilihan konsumen di ranah digital.

“Tentunya dengan menggunakan logo Brand Choice Award 2023 akan semakin memberikan value lebih bagi sebuah brand,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengatakan, dalam mengapresiasi brand pilihan konsumen di ranah digital, pihaknya melakukan riset keterpilihan brand atas produk yang dipasarkan melalui marketplace di Indonesia melui riset Brand Choice Index 2023, pada April 2023-Juni 2023.

Adapun kriteria dalam penilaian Brand Choice Award 2023 adalah brand-brand teriset memiliki official store yang terdaftar secara resmi di marketplace di Indonesia, brand-brand teriset juga meraih final score 10% atau lebih di kategori produknya, brand peraih penghargaan berada pada tiga teratas dalam satu kategori.

“Riset Brand Choice Index 2023 ini kami lakukan terhadap 300 kategori produk dengan lebih dari 2.500 brand teriset,” jelas Tri Raharjo.

Dia menambahkan, dalam riset ini TRAS N CO Indonesia menggunakan tiga parameter penilaian, yaitu Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Reviews & Rating Aspect dan Digital Consumer Choice Aspect.

“Saya ucapkan selamat atas prestasi menjadi salah satu brand pemenang yang berhak marih Brand Choice Award 2023, prestasi ini tentunya akan bermanfaat bagi kesuksesan dan kelangsungan sebuah brand terutama di ranah digital,” tandasnya.

Sebagai informasi, untuk pelaksanaan award ceremony Brand Choice Award 2023 yang kali ini memasuki penyelenggaraan kesebelas, akan dilakukan secara online pada 31 Agustus 2023 mendatang.
 



TERPOPULER