Sabtu, 20 Juli 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

Astra UD Trucks Meningkatkan Layanan Purna Jual Berkesinambungan

Posted by: 20-10-2023 10:35 WIB 508 viewer

Astra UD Trucks Meningkatkan Layanan Purna Jual Berkesinambungan
Winarto Martono, Chief Executive Astra UD Trucks, menyampaikan pengetahuan seputar Euro 5.

INFOBRAND.ID-Astra UD Trucks meningkatkan layanan purna jual seiring langkah perusahaan mengimplimentasikan Concern Management. Langkah ini mencakup turun langsung untuk ikut serta mendengar aspirasi pelanggan dan berbagi pengetahuan mengenai layanan purna jual terbaru. Winarto Martono, Chief Executive Astra UD Trucks, mengatakan pihaknya terus meningkatkan produk dan layanan purna jual untuk memberikan total solusi kepada pelanggan.

Anak usaha PT Astra International Tbk ini menyodorkan pelayanan yang aman, cepat, tepat, dan nyaman untuk memastikan kepuasan dan kepercayaan konsumen. Guna memperkuat pelayanan andal ini, Astra UD Trucks menggelar Customer Gathering di 14 kota sejak Oktober hingga Desember 2023. Manajemen perusahaan (top management) bersama  pejabat kantor cabang dan wilayah perusahaan ini berpartisipasi aktif melakukan tatap muka dengan pelanggan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi, memahami kebutuhan, dan memastikan setiap layanan memenuhi harapan  konsumen. "Kami percaya bahwa melalui komunikasi langsung dengan pelanggan dapat mengidentifikasi area-area  untuk terus meningkatkan pelayanan. Hal ini adalah langkah penting dalam memastikan bahwa setiap unit UD Trucks dapat beroperasi dengan performa optimal,” ujar Winarto.

Winarto, dalam keterangan tertulisnya ini, mengatakan Astra UD Trucks meluncurkan berbagai program dan layanan purna jual yang lengkap. “Seperti On Site Service dan kontrak servis yang hadir dengan berbagai pilihan sesuai kebutuhan pelanggan," tuturnya. Layanan purna jual terbaru yang menawarkan responsivitas tinggi, memungkinkan pemeliharaan performa truk pada level optimal agar meminimalisir downtime tak terduga, mempercepat proses perbaikan, dan memperpanjang masa penggunaan truk.

Berbagai inovasi layanan disediakan kepada pelanggan, antara lain Service Point sebagai layanan perawatan dan perbaikan yang dikelola langsung oleh cabang dan mitra Astra UD Trucks, menawarkan opsi walk-in dan mobile service, untuk mendukung layanan purna jual di wilayah tertentu. Kemudian, Authorized Workshop dan layanan terbaru, On Site-Service,  yang menyodorkan beragam pelayanan (UD On-Site ServiceUD On-Site Satellite, dan UD On-Site Sharing). Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan produktivitas kendaraan pelanggan dengan penempatan mekanik yang kompeten, suku cadang, dan alat-alat pendukung sesuai standar Astra.  

UD On-Site Service merupakan layanan perawatan dan perbaikan di fasilitas pelanggan (site/pool) dengan penempatan mekanik yang kompeten, suku cadang dan alat-alat pendukung sesuai standar Astra untuk meningkatkan produktifitas kendaraan pelanggan. Lalu, UD On-Site Satellite adalah layanan UD On-Site Service  ditambah layanan untuk beberapa pelanggan lain di area tersebut dengan dukungan UD Mobile Service. Untuk layanan UD On-Site Sharing adalah kerjasama layanan service bersama pelanggan mitra UD On Site Service dengan juga melayani pelanggan lain di site/pool pelanggan mitra tersebut untuk Walk-In maupun Mobile Service.

Selain itu, Astra UD Trucks juga menyediakan berbagai pilihan servis kontrak lengkap yang khusus disediakan kepada  pemilik Quester, semisal Free ServiceUD Trust (program kontrak servis setelah masa free service berakhir dengan jadwal perawatan yang telah disepakati) UD Ultimate (kontrak servis dengan sistem full maintenance contracts dengan skema pembayaran cost per km/CPK), UD Trust Year 4, dan Paket Super untuk kontrak servis yang meliputi pekerjaan perawatan dan perbaikan yang disepakati pada saat pembelian unit kendaraan.

Astra UD Trucks juga memperkenalkan PKSP (Perjanjian Kerjasama Service Part) sebagai solusi inovasi untuk memudahkan konsumen bertransaksi dengan pembayaran terencana dengan harga terbaik dan terintegrasi di seluruh cabang Astra UD Trucks. Program ini memberikan fasilitas kredit dan jangka waktu pembayaran khusus dalam transaksi service dan parts kepada konsumen.

Astra UD Trucks konsisten mengembangkan dan menyempurnakan berbagai layanan pendukung tambahan, mulai dari 24/7 UD Technical Assistance24/7 UD Emergency ServiceMy UD Fleet (dahulu bernama UD Telematics), UD Part ConsignmentUD WarrantyUD Fleet Operation Support untuk pelanggan Fleet Loyalty Priority hingga UD Certified Driver Training yang berstandar global yang dilatih langsung oleh tenaga ahli yang tersertifikasi dan kompeten.

Serangkaian inisiatif pengembangan layanan purna jual itu selaras dengan visi dan misi perusahaan otomotif ini menjadi mitra bisnis terpercaya di industri truk Indonesia. "Astra UD Trucks sebagai mitra bisnis pelanggan yang senantiasa memberikan layanan yang aman, cepat, tepat, dan nyaman. Dengan sistem Single ID, konsumen dapat bertransaksi dengan mudah di seluruh cabang yang terintegrasi, kami siap mendampingi pelanggan di seluruh penjuru Indonesia. Inilah wujud nyata layanan total solusi yang mendukung bisnis pelanggan kami sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” tutur Winarto.



TERPOPULER