Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

Bandara Soetta Kini Bebas Antri Berkat Mobile Assistant Check-In

Posted by: 16-05-2019 12:53 WIB 2398 viewer

Bandara Soetta Kini Bebas Antri Berkat Mobile Assistant Check-In
dok. PT Angkasa Pura II

JAKARTA, INFOBRAND.IDPT Angkasa Pura II (AP II) selaku pengelola Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta terus memaksimalkan fasilitas serta pelayanan kepada para penumpangnya, khususnya di Terminal 1 dengan meluncurkan inovasi Mobile Assistant Check-In.

Hal ini disampaikan oleh Yado Yarismando selaku VP of Corporate Communication AP II pada INFOBRAND.ID melalui sambungan telepon, Rabu (15/5/2019) sore. Menurutnya, Mobile Assistant Check-In dihadirkan untuk bisa mengurai antrian yang lumayan tinggi.

“Posisinya sekarang penumpangnya itu sudah melewati kapasitas terminal yang ada. Jadi waktu-waktu tertentu antriannya lumayan tinggi. Dengan inovasi ini, fungsinya untuk mengurangi antrian yang ada di meja check-in,” ujarnya.

Yado menjelaskan, nantinya akan ada petugas Customer Service Mobile yang membawa portable dan gadget. Mereka menyambangi para penumpang yang ada di Selasar atau Curbside dan Area konter Check-In di Terminal 1.

Calon penumpang cukup menunjukkan Kode Booking dan KTP. Kemudian Boarding Pass akan dicetak dan bisa langsung digunakan oleh calon penumpang.

“Jadi mereka (petugas-red) menghampiri para penumpang yang sedang antri. Kalau misalnya bawaannya tidak terlalu banyak bisa check-in lewat mereka,” tambahnya.

Sebelumnya, AP II juga sudah menyiapkan beberapa fasilitas untuk memudahkan penumpang dalam melakukan proses check-in. Salah satunya melalui Self Check-In Counter (Check-In Mandiri).

“Kedepannya Kita akan mendorong penggunaan dari Self Check-In atau alat-alat yang dioperasikan secara mandiri guna meningkatkan kenyamanan penumpang ketika mereka ingin check-in,” pungkasnya. [ded]



TERPOPULER