Kamis, 25 Juli 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

Begini Tips Memilih Kaca Film dari Wincos Indonesia

Posted by: 04-06-2024 15:41 WIB 491 viewer

Begini Tips Memilih Kaca Film dari Wincos Indonesia
Proses pemasangan kaca film/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kaca film bagi kendaraan, tidak hanya dapat menambah kesan yang modern namun juga dapat meningkatkan kenyamanan selama berkendara. Terlebih dengan cuaca yang panas.

Selain itu, pemilik kendaraan yang hendak mengganti kaca filmnya juga wajib memperhatikan faktor keamanan hingga pemilihan kaca film yang tidak mengganggu pandangan terlebih pada saat malam hari.

"Saat memilih kaca film, penting untuk mempertimbangkan faktor keamanannya. Pastikan memilih kaca film yang tidak mengganggu visibilitas pengemudi, terutama saat mengemudi di malam hari," kata Direktur Marketing dan Sales Wincos Indonesia, Betty Anjarini melalui keterangan resminya, dikutip Selasa (4/6/2024).

Oleh karena itu, para pemilik kendaraan juga wajib mengetahui beberapa hal yang menjadi dasar dalam memilih kaca film melalui jenis dan varian yang memiliki fungsi serta spesifikasi yang berbeda.

Menurut Betty, terdapat sekitar empat varian dan jenis yang dapat dipilih oleh para konsumen dengan kebutuhan dan juga fungsinya masing-masing.

Dyed
Jenis ini dibuat dengan mewarnai film plastik menggunakan pewarna. Kaca film jenis ini (Dyed) umumnya ditawarkan dengan harga lebih murah. Akan tetapi seiring waktu penggunaannya bisa memudar dan berubah warna..

Sputtered
Jenis kaca film Sputtered dibuat dengan melapisi film plastik menggunakan logam tipis. Kaca film Sputtered menawarkan perlindungan yang lebih baik terhadap panas dan sinar UV, tetapi harganya lebih mahal. Kelemahannya, karena mengandung unsur logam, hal ini menjadi salah satu penghalang untuk sinyal handphone.

Reflektif
Jenis ini mengandung partikel logam yang memantulkan sinar matahari. Kaca film reflektif dapat membantu menjaga interior mobil Anda tetap sejuk, tetapi juga dapat mengurangi visibilitas saat mengemudi di malam hari karena tingkat kegelapannya kadang lebih pekat.

Extruded Dyed Film
Ini merupakan teknologi kaca film terbaru dengan berbagai keunggulan yang melekat pada karakteristik di kaca film jenis Extruded Dyed Film. Teknologi ini menghasilkan kaca film dengan warna yang lebih konsisten, tahan lama, dan tidak mudah pudar.

“Kaca film jenis terbaru ini tentu sangat direkomendasikan sebagai pilihan untuk digunakan di mobil Anda,” jelasnya.

Selain memahami berbagai varian yang ada pada kaca film, para pemilik mobil juga disarankan mengetahui kandungan yang ada pada kaca film. Hal ini akan berdampak baik bagi pemilik kendaraan dalam menentukan kaca film yang dibutuhkan.

Teknologi Visible Light Transmission atau VLT memiliki persentase cahaya yang diizinkan masuk melalui kaca film. Mudahnya, semakin tinggi nilai VLT maka semakin terang kaca film tersebut.

Sedangkan untuk teknologi Ultraviolet Rejection (UVR) memiliki Persentase sinar UV yang diblokir oleh kaca film. Semakin tinggi UVR, semakin baik perlindungan terhadap sinar UV.

Untuk Infrared Rejection (IRR) juga memiliki Persentase panas matahari yang diblokir oleh kaca film. Semakin tinggi IRR, semakin baik perlindungan terhadap panas.



TERPOPULER