Selasa, 21 Mei 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

Bluebird Hadirkan Lifecare Taxi Baru dengan Kursi Otomatis Khusus

Posted by: 26-04-2024 13:47 WIB 438 viewer

Bluebird Hadirkan Lifecare Taxi Baru dengan Kursi Otomatis Khusus
Lifecare Taxi Bluebird/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Blue Bird Tbk (Bluebird) layanan terbaru Lifecare Taxi yang dilengkapi kursi khusus untuk mendukung mobilitas lansia, orang berkebutuhan khusus, atau mereka yang memerlukan perhatian ekstra.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono mengungkapkan, pengembangan Lifecare Taxi meliputi penggunaan armada baru yaitu MPV (Multi-purpose Vehicle) berkabin lega dan kursi penumpang yang dirancang agar dapat naik dan turun secara otomatis. Dengan kursi tersebut, para penumpang tidak kesulitan saat menaiki atau turun dari kendaraan.

“Di Bluebird kami percaya setiap perjalanan punya cerita, dan Lifecare Taxi dapat membuat cerita-cerita tersebut menjadi lebih berarti, lebih manusiawi, dan lebih inklusif bagi semua orang," kata dia.

Hingga kini, kata dia lagi, terdapat total lima unit Toyota Voxy dengan kursi khusus yang diimpor dari Jepang (Completely Built Up/CBU) telah terlabeli Lifecare Taxi. Tiga di antara mobil itu beroperasi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, sementara sementara dua lainnya beroperasi di Bali.

Jumlah tersebut secara bertahap dapat bertambah mengikuti permintaan konsumen ke depan.

"Bluebird juga telah bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit di Jakarta, salah satunya RS Kanker Dharmais untuk dapat memberikan opsi pelayanan baru bagi para pasien yang membutuhkan angkutan yang dapat mendukung keterbatasan mobilitasnya," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono mengatakan hingga saat ini layanan Lifecare Taxi masuk pada kelas premium Bluebird, yakni Silverbird.

Karena jumlah armada yang masih sangat terbatas, Sigit menyebut, Lifecare Taxi akan memprioritaskan calon penumpang yang membutuhkan armada khusus tersebut. Namun, layanan tetap dapat digunakan penumpang tanpa masalah kesehatan atau pun mobilitas bila tidak ada pesanan kebutuhan terkait.

“Semua pesanan yang dipakai ini biasanya memang hanya boleh dipesan melalui call center dan diverifikasi kebutuhannya ke mana, pemakaiannya untuk apa. Jadi, tetap bisa berjalan seperti layanan regular biasa, tapi, pada saat ada pesanan khusus, itu menjadi prioritas,” jelasnya.

Lifecare Taxi merupakan bagian dari program Bluebird Peduli. Layanan yang beroperasi selama 24 jam itu pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2014 sebagai bentuk kepedulian perusahaan bagi disabilitas, wanita hamil hingga lansia. Namun, seluruh armada Lifecare Taxi generasi terdahulu belum dilengkapi kursi khusus seperti saat ini.



TERPOPULER