Selasa, 07 Mei 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

Cara Survive dari Pandemi Dengan Inovasi Terbaru Dari Shop & Drive

Posted by: 23-11-2021 14:16 WIB 2180 viewer

Cara Survive dari Pandemi Dengan Inovasi Terbaru Dari Shop & Drive
Penjurian Top Innovation Choice Award 2021 - SHOPE & DRIVE (foto istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Di tengah sulitnya kondisi ekonomi akibat pandemic yang kian menyerang Indonesia sejak tahun lalu, mendapatkan pelanggan baru boleh jadi tantangan bagi setiap industri, hingga tiap merek berlomba melakukan inovasi untuk mempertahankan posisi.

Bagi perusahaan satu ini, inovasi layanan dan produk adalah bentuk upaya untuk selalu dapat menyesuaikan perkembangan kebutuhan pelanggan. Kepuasan yang menghasilkan kepercayaan inilah yang akhirnya mengantarkan Shop & Drive kembali pada posisi dimana bersaing dengan produk unggulannya.

Diketahui, Shop & Drive memiliki inovasi terbaru yang dipaparkan dalam penjurian Top Innovation Choice Award 2021 pada hari ini (23/11) yang dilaksanakan oleh TRAS N CO Indonesia dan Infobrand.id. Inovasi yang dihadirkan tersebut yaitu First Automotive Chain Network With Omni Chanel; Model loyalti AstraOto, menciptakan keintiman pelanggan melalui digitalisasi.

Dijelaskan oleh David Anthonius, selaku Retail Division Head, Lie Se Chiang, selaku Marketing Retail Deptartment Head, Bayu Octaviyanto selaku Business Process Management Department Head, dan Arif Nugroho selaku Digital Department Head. First Automotive Chain Network With Omni Chanel, merupakan Model loyalti AstraOto, menciptakan keintiman pelanggan melalui digitalisasi. Model AstraOto Loyalti memberikan tambahan faktor penarik bagi pelanggan untuk memilih Astraotoshop (AOP) vs Competitor. Mereka mendapatkan poin melalui AOP Bus dan dapat menukar poin di dalam & di luar AstraOtoecosystem

Dalam pemaparannya, David mengatakan “Latar belakang kami menciptakan inovasi ini berangkat dari tidak banyaknya transaksi aki via E-commerce dari Shop Drive, dan kami juga memfokuskan diri sebagai produsen dalam berjualan oli di seluruh e-commerce. Dimana hal tersebut di masa pandemic ini masih sangat kurang diminati dan mengubah perilaku pelanggan terutama setelah pandemi (New Normal) kearah yang lebih canggih ketimbang harus dilakukan secara offline”

Selanjutnya, Shop & Drive melakukan beberapa hal penting untuk memperkenalkan produk barunya tersebut seperti memfilter pelanggan AOS yang berbelanja suku cadang & baterai 4W di Tokopedia, Shopee, Blibli, JDID, menawarkan Voucher SND dan menargetkan pelanggan untuk berbelanja voucher di AOS, sebagai pengingat bagi pelanggan yang telah membeli voucher (baterai & oli) secara online untuk melakukan penggantian oli secara berkala, lalu aktif di Media Sosial, pertahankan rating & ulasan produk menjadi 5 bintang sehingga menambahkan kepercayaan masyarakat agar bisa memakai produk terbaru dari Shop & Drive.

Untuk promosi digitalnya sendiri David sangat percaya bahwa pengaruh e-commerce di masa pandemic snagat memberikan efek positif bagi produknya.

“Kami melakukan berbagai promosi tidak hanya di e-commerce saja, karena digital itu cakupannya luas. Jadi kami juga memanfaatkam platform Instagram, facebook, twitter dan di website kami pun untuk informasi lengkapnya sudah tersedia. Jadi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki produk baru kami pun bisa dengan mudah di akses” jelasnya.



TERPOPULER