Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

Dukung Keanekaragaman Hayati, Lippo Cikarang Integrasikan Eco Living

Posted by: 18-04-2024 10:42 WIB 478 viewer

Dukung Keanekaragaman Hayati, Lippo Cikarang Integrasikan Eco Living
Lippo Cikarang mengintegrasikan eco living untuk mendukung keanekaragaman hayati/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Chief Operation Officer LPCK Gita Irmasari mengatakan PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) berkomitmen melakukan penghijauan kawasan dengan mengintegrasikan konsep hidup ramah lingkungan atau 'eco living' sebagai upaya mendukung keanekaragaman hayati.

Menurutnya, sebagai bagian dari Grup PT Lippo Karawaci Tbk atau LPKR, pihaknya berusaha menciptakan keseimbangan harmonis antara ruang terbuka hijau dengan pemandangan alam yang asri.

"Hal tersebut memungkinkan penghuni dan masyarakat umum untuk menikmati lingkungan hidup yang indah dan sehat," katanya dia.

Dia menambahkan salah satu sektor yang menjadi fokus utama adalah peremajaan ruang terbuka hijau dengan upaya mengubah bidang tanah kosong menjadi taman umum serta pemeliharaan rutin dan penataan ruang.

"Upaya ini berfungsi memperindah kawasan sekitar, membuat kota lebih sejuk, dan meningkatkan kualitas udara," ujarnya.

Menurut Gita lagi, selama bertahun-tahun Grup LPKR telah menanam lebih dari 160.000 pohon di tiga kawasan terbesar yaitu Lippo Village, Lippo Cikarang, dan Tanjung Bunga. Sebagian besar bahkan ditanam oleh penduduk setempat dan kelompok masyarakat.

Menanam pohon, kata dia lagi, tidak hanya dapat mempercantik lingkungan perkotaan melainkan juga membantu memerangi perubahan iklim karena pohon-pohon tersebut juga berperan sebagai penyerap karbon untuk mengimbangi emisi.

"Hingga akhir tahun 2023, LPCK sendiri telah menanam 95.427 pohon di kawasan kota mandiri Lippo Cikarang atau Lippo Cikarang Cosmopolis," jelasnya.

Kata Gita lagi, pengembangan rencana tapak guna meminimalkan gangguan terhadap ekosistem dan bentang alam sangatlah penting sekaligus menjadi salah satu komitmen keberlanjutan Grup LPKR.

Untuk itu, pihaknya selalu memastikan bahwa alokasi ruang terbuka hijau dan pengembangan kawasan yang dilakukan sejauh ini telah sesuai dengan peraturan setempat.

"Perusahaan serius dalam pengembangan kawasan yang juga mengedepankan kenyamanan dan kesejahteraan bagi penduduk yang tinggal dan berkegiatan di dalam dan lingkungan sekitarnya," tandasnya.



TERPOPULER