Ahad, 25 Oktober 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Gandeng Great Giant Pineapple, Sierad Produce Luncurkan Pakan Ternak dengan Ekstrak Nanas Pertama di Indonesia

Posted by: 10-08-2020 09:40 WIB 395 viewer

Ternak yang menggunakan pakan dengan ekstrak nanas terbukti sehat, memiliki performa lebih baik dan tidak cepat mati

Gandeng Great Giant Pineapple, Sierad Produce Luncurkan Pakan Ternak dengan Ekstrak Nanas Pertama di Indonesia
Ilustrasi ternak ayam (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Industri ternak semakin menunjukkan potensi ketersediaan sumber protein hewani yang terjangkau sejalan dengan populasi penduduk yang terus bertambah. Dengan meningkatnya permintaan atas ayam, para peternak broiler mendambakan adanya efisiensi dalam siklus produksi dan hasil ayam yang tumbuh sehat.

Sebagai bagian dari kebijakan Pemerintah terkait keamanan pasokan rantai makanan, sejak tahun 2018 produsen pakan ternak diwajibkan untuk mematuhi peraturan Non-AGP (Antibiotic Growth Promoter) dalam proses produksinya. Kondisi tersebut mengakibatkan munculnya kebutuhan para petani atas inovasi pakan berkualitas yang dapat menghasilkan ayam produktif serta sehat.

Melihat hal itu, PT Sierad Produce Tbk (Perseroan) yang kini berganti nama menjadi PT Sreeya Sewu Indonesia Tbk bekerjasama dengan PT Great Giant Pineapple (GGP) memperkenalkan pakan ayam yang diformulasikan khusus dengan ekstrak buah nanas.

IKLAN INFOBRAND.ID

Direktur Utama Perseroan, Tommy Wattimena mengatakan bahwa sari pati buah nanas kaya akan enzim dan nutrisi yang berguna bagi kesehatan ternak. Dimana kata dia, ekstrak nanas mengandung enzyme protease (bromelain) dan kaya akan nutrisi lainnya seperti vitamin C, B1, Potassium dan Manganesse.

“Ekstrak nanas juga mempunyai fungsi sebagai anti-peradangan pada ternak yang sangat membantu ayam untuk memiliki sistem metabolisme dan daya cerna yang baik, sehingga dapat menghasilkan ternak ayam yang lebih gemuk dan sehat dengan rasa daging yang lebih enak,” kata dia pada acara Poultry Rethinking Webinar beberapa waktu lalu.

Menurutnya, ternak yang menggunakan pakan dengan ekstrak nanas terbukti sehat serta memiliki performa yang lebih baik dan tidak cepat mati. Hal ini telah diuji berdasarkan hasil penelitian dan penerapan pakan ekstrak nanas di farm secara full-cycle sejak 2018 lalu.

“Peternak yang sudah pernah membandingkan penggunaan pakan ekstrak nanas terhadap pakan premium (series B) dari Perseroan menemukan bahwa terjadi kenaikan Feed Effeciency (FE) dan Index Prestasi (IP) diatas 400 dibandingkan dengan standard PE 387 pakan reguler. Enzyme protease juga meningkatkan daya cerna protein sehingga kotoran ayam cenderung lebih kering,” pungkasnya.