Jum'at, 17 Mei 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

Ini Strategi Ekspansi Aksamala di Tengah Pandemi

Posted by: 15-07-2020 12:22 WIB 3312 viewer

Ini Strategi Ekspansi Aksamala di Tengah Pandemi
CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo (kiri) dan CEO PT Aksamala Adi Andana, Moko Giri Wilaksono (kanan)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Pandemi COVID-19 nyatanya bukanlah sebuah hambatan bagi PT Aksamala Adi Andana, perusahaan yang menaungi brand Vitabumin untuk terus mengembangkan jaringan bisnisnya di tanah air. Buktinya, berbagai inovasi produk telah dilahirkan perusahaan ini di tengah pandemi. Boleh dibilang, Aksamala selangkah lebih cepat dalam mengantisipasi keadaan jika dibandingkan dengan kompetitor di kategori produk kesehatan untuk tumbuh kembang anak.

Hal ini disampaikan oleh CEO PT Aksamala Adi Andana, Moko Giri Wilaksono di acara INFOBRAND TALKS bertajuk “Strategi Ekspansi di Tengah Pandemi” yang digelar secara virtual pada Selasa (14/7) kemarin. Menurut Moko, Aksamala yang awalnya membawa produk Vitabumin sebagai salah satu produk premium, kini justru hadir dengan berbagai inovasi produk yang menyasar segmen middle low.

“Sebelumnya kami juga sudah membuat strategi inovasi dari sisi packaging untuk Vitabumin. Kami buat pack size yang lebih kecil sehingga secara harga itu affordable atau terjangkau. Baru setelah itu kami kembangkan produk baru dengan nama Paramorina, Aksamala Honey dan produk-produk lainnya yang didesain dengan kualitas tinggi tapi dengan harga terjangkau,” ujar Moko.

Ketika masuk masa pandemi, lanjut Moko, Aksamala tetap eksis dengan meluncurkan produk-produk baru, salah satunya minyak telon dengan merek Habbie yang diluncurkan di awal 2020. Meskipun memiliki risiko yang sangat tinggi, tapi kata dia, pihaknya yakin produk barunya ini dapat diterima dan diserap dengan baik oleh pasar.

Moko mengatakan, Aksamala meluncurkan produk secara beriringan waktu menyesuaikan kondisi ketika ekonomi sedang dalam masalah, begitu juga dengan kesehatan. Jadi dengan begitu, Aksamala boleh dibilang hadir sebagai sebuah solusi.

“Kami melihat kondisi krisis pandemi ini dari sisi positifnya. Ada potensi atau opportunity yang bisa kami lakukan di masa-masa seperti ini. Jadi dengan adanya pandemi ini, justru kami melihat inovasi produk-produk kami sebagai jawaban atas masalah-masalah yang dihadapi anak-anak dan ibunya,” terangnya.

“Dan minyak telon ini juga menjadi produk unggulan yang kami sasar untuk anak-anak dengan citarasa premium dan ekslusif. Produk ini menjadi salah satu teman relaksasi untuk anak-anak dan ibunya di era pandemi ini,” tambahnya.

Selain itu, kata Moko, saat ini Aksamala juga tengah fokus memperkuat platform digitalnya dengan memproduksi konten-konten edukasi seputar tumbuh kembang anak yang kemudian dipublikasikan melalui lini sosial media.

“Ini juga menjadi salah satu strategi kami untuk memperkuat channel distribusi kami. Jadi kami ekspan di online tidak hanya sekadar menggunakan platform di landing page saja, tapi juga ekspan ke marketplace yang sekarang sudah sangat masif. Selain itu, kami juga membangun jaringan keagenan atau reseller yang tentunya ini menjadi peluang yang menjanjikan di masa pandemi. Jadi kami ekspan hampir di segala lini,” tutup Moko.



TERPOPULER