Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

KFC Kian Mantap di Era Digital

Posted by: 18-12-2018 10:06 WIB 4395 viewer

KFC Kian Mantap di Era Digital
KFC (Foto: dok istimewa)

KFC semakin popular di dunia digital. Produk salted egg chicken yang belum lama diluncurkan, saat ini menjadi primadona dan ramai diperbincangkan di instagram dan youtube.

Sukses yang diraih KFC lewat digital tak lepas dari komitmen perusahaan yang terus berupaya untuk menghadirkan suatu inovasi terbaru. Salah satu caranya yakni dengan melibatkan content creator yang menjadikan menu baru yang disajikan sebagai objek.

Hendra Yuniarto selaku GM Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk mengatakan, inovasi merupakan motor penggerak brand. Untuk itu, KFC berupaya untuk selalu menghadirkan inovasi tersebut dengan mengkolaborasikan dengan berbagai komponen.

Setiap tahunnya, KFC memang konsisten dalam menciptakan inovasi. Sebut saja tema “Taste of Asia”. Tema tersebut langsung diaplikasikan pada rasa ayam goreng yang disajikan.

Tidak hanya menu makanan, KFC juga menghadirkan inovasi dalam hal layanan berdasarkan hasil studi pasar dan behaviour konsumen. Untuk pembayaran non tunai, KFC melakukan kerjasama dengan beberapa bank guna mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi ataupun pemesanan. KFC pun memanjakan konsumennya dengan menghadirkan KFC Box, KFC Food Bus, dan juga Self service terminal.

Inovasi yang dimunculkan membuat KFC mendapatkan beragam penghargaan bergengsi, di antaranya: Indonesia Top Digital PR, Indonesia Netizen Brand Choice, Indonesia WOW Brand, Indonesia Most Innovative Business, Top Brand, dan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA).

“Yang kami lakukan adalah meningkatkan value dengan cara memberikan lebih banyak pilihan paket seperti paket KFC Big Box Value,” ujar Hendra.

Ke depannya, KFC akan terus menghadirkan sajian menu yang inovatif guna memanjakan para pelanggan setianya.



TERPOPULER