Jum'at, 17 Mei 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

Layanan Pengiriman Meningkat, Konsumen Inginkan Layanan Cepat dan Murah

Posted by: 30-07-2021 08:50 WIB 2197 viewer

Layanan Pengiriman Meningkat, Konsumen Inginkan Layanan Cepat dan Murah
Masyarakat menginginkan pengiriman yang lebih cepat dan murah.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Maraknya e-commerce di Indonesia mendorong meningkatnya persaingan di bisnis kurir dan logistik. Hal ini ditandai dengan maraknya pemain baru di Industri ini dan berkembangnya layanan yang muncul. Sebanyak 77,3% responden setuju, kurir yang cepat dan tepat lebih dipilih disbanding kurir yang hanya memberikan harga murah.

Hasil temuan ini juga disetujui oleh Faizal Djoemadi, President Director, PT Pos Indonesia dalam gelaran Indonesia Industry Outlook 2nd Semester 2021 yang menyatakan bahwa layanan dan akurasi waktu yang dijanjikan kurir sangat penting, ketepatan alamat juga sangat penting.  

Sementara itu, temuan lain dari riset Inventure-Alvara mayoritas responden 61% menganggap brand jasa kurir tidak lagi relevan karena layanan yang diberikan umumnya adalah komoditi. Menanggapi hasil temuan ini menurut Faizal Djoemadi, President Director, PT Pos Indonesia mengatakan bahwa brand-brand yang dilihat oleh customer sesuai kepentingannya.

“Sementara itu pedagang memilih kurir secara leluasa sedangkan di marketplace disesuaikan oleh kurir,” ujar Faizal.

Pos Indonesia juga terus memperbaiki diri untuk menghadirkan layanan yang excellence dimana strateginya yaitu dengan connected dengan marketplace kembali. Tidak hanya marketplace yang sudah besar dan mendominasi namun juga marketplace lokal.

“Selain itu, untuk memaksimalkan pelayanan, Pos Indonesia terus mengoptimalisasi aset yang dipunya jaringan Pos Indonesia Group sebagai jasa logistik dengan jaringan terluas,” jelas Faizal.



TERPOPULER