Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

Lion Parcel Luncurkan Layanan Kirim Barang dalam Satu Hari, Jaminan Uang Kembali

Posted by: 15-07-2020 13:56 WIB 2801 viewer

Lion Parcel Luncurkan Layanan Kirim Barang dalam Satu Hari, Jaminan Uang Kembali
dok. Lion Parcel

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, Lion Parcel terus memberikan solusi terbaik untuk para pelanggan setianya dengan menghadirkan inovasi layanan “ONEPACK”, sebuah layanan pengiriman dalam satu hari dengan jaminan uang kembali jika barang tidak sampai tepat waktu.

Melalui ONEPACK, pengiriman barang yang membutuhkan kepastian dan waktu yang cepat untuk dikirim seperti makanan, oleh-oleh khas daerah, dokumen berharga atau belanja online yang ingin cepat sampai menjadi sangat mudah, ekonomis dan aman.

“Melalui dukungan dan jangkauan armada Lion Group, kami berkomitmen untuk bisa mengantarkan paket dari konsumen ke seluruh Indonesia hanya dalam satu hari dengan membentuk golden route. Bahkan saat ini kami mampu mengantarkan paket dari Jakarta menuju Jayapura hanya dalam satu hari menggunakan ONEPACK,” ujar CEO Lion Parcel, Farian Kirana dalam keterangan tertulisnya yang diterima INFOBRAND.ID pada Rabu (15/7).

Golden route sendiri merupakan rute pilihan utama yang menggunakan jadwal pesawat yang paling optimal untuk memaksimalkan pengiriman di esok hari. Rute ini menjadi landasan untuk ONEPACK melayani pengiriman dari Jakarta menuju 28 kota seperti Ambon, Banjarmasin, Bengkulu, Banda Aceh, Bandung, Bandar Lampung, Balikpapan, Batam, Denpasar, Jayapura, Jambi, Medan, Kupang, Lombok, Padang, Pangkal Pinang, Pekanbaru, Palangkaraya, Palembang, Pontianak, Semarang, Solo, Sorong, Surabaya, Tanjung Pandan, Tanjung Pinang, Makassar dan Yogyakarta.

Lalu juga pengiriman dari 18 kota seperti Bandung, Banjarmasin, Bengkulu, Balikpapan, Denpasar, Kupang, Manado, Makassar, Medan, Palembang, Pekanbaru, Padang, Pontianak, Semarang, Solo, Surabaya, Yogyakarta, Lampung menuju Jakarta. Kedepannya kota-kota yang dicakup layanan ini akan terus bertambah seiring waktu dan setelah keadaan sudah kembali normal.

“Dengan keunggulan jangkauan dan kepastian rute yang dimiliki, kami optimis ONEPACK mampu meraih minimal 95% success delivery rate dan akan terus meningkat seiring dengan situasi yang berangsur normal. Oleh sebab itu, kami memberikan jaminan uang kembali sebagai bentuk komitmen kami kepada masyarakat untuk menghadirkan kepastian dan rasa aman dalam mengirim paket,” jelas Farian.

Untuk mengetahui harga pengiriman ONEPACK, konsumen hanya perlu menggunakan platform website atau aplikasi Lion Parcel di Smartphone mereka, kemudian melakukan pick-up barang secara gratis atau melakukan drop-off di agen pengiriman Lion Parcel. Barang yang dikirim menggunakan ONEPACK sebelum jam 2 siang akan sampai di kota tujuan keesokan harinya. Jika barang belum sampai keesokan harinya, maka konsumen berhak untuk mengajukan refund ongkos kirim barang melalui kanal yang tersedia.

Selama pandemi, data internal Lion Parcel menunjukkan bahwa terjadi peningkatan volume pengiriman barang hingga 17% dibanding masa sebelum pandemi. Selama periode ini, barang yang paling sering dikirimkan lewat layanan Lion Parcel adalah pakaian, masker dan alat kesehatan.

Tidak hanya itu, Jakarta, Medan dan Tangerang menjadi kota asal dengan pengiriman barang terbanyak. Sementara kota Jakarta, Makassar dan Medan menjadi kota tujuan pengiriman barang terbanyak. Jalur logistik ke kota-kota inilah yang kemudian juga menjadi prioritas bagi Lion Parcel untuk menyediakan layanan ONEPACK pada fase pertama ini.



TERPOPULER