Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

Manfaat Press Release dalam Bisnis

Posted by: 19-09-2023 17:19 WIB 1785 viewer

Manfaat Press Release dalam Bisnis
Press release.

INFOBRAND.ID - Membuat penyataan resmi, keterangan media, atau biasa disebut dengan press release telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam aktivitas bisnis. Melalui press release, perusahaan dapat memberikan informasi terbaru terkait perkembangan bisnis perusahaan.

Karena itu press release tidak hanya dapat menjadi alat marketing untuk perusahaan, tapi juga memiliki berbagai kegunaan lainnya. Seperti meningkatkan citra perusahaan hingga membuat perusahaan lebih dikenal oleh khalayak luas.

Sebelum membahas lebih lanjut berbagai manfaat press release dalam bisnis, perlu diketahui apa itu press release. Press release merupakan sarana yang digunakan oleh perusahaan untuk menyampaikan sebuah informasi kepada masyarakat. Informasi yang disampaikan pada press release disusun oleh tim public relations dari perusahaan yang bersangkutan.

Press release menjadi alat komunikasi bagi perusahaan dalam menyampaikan berbagai informasi karena jangkauan yang dicapai cukup luas. Dalam dunia bisnis, beberapa informasi umumnya disampaikan dengan press release, antara lain peluncuran produk baru, promo terbaru, sampai penggantian struktur perusahaan.

Karena itu, bagi pemilik bisnis yang ingin bisnisnya berkembang, maka perlu rutin membuat press release. Karena ada banyak manfaat yang press release, seperti:

1. Mampu menjangkau audience yang sangat luas

Press release diterbitkan oleh media massa yang sudah memiliki banyak pembaca dari berbagai wilayah.

2. Membangun Citra Perusahaan 

Melalui press release atau siaran pers, perusahaan dapat menyampaikan informasi yang diperlukan secara cepat dan dapat mencapai masyarakat luas. Dengan begitu, pihak perusahaan dapat mengklarifikasi hal-hal negatif yang mengarah ke perusahaan dalam waktu yang singkat sehingga tidak memperburuk citra perusahaan.

3. Sarana Pengenalan Produk Baru

Peluncuran produk baru juga harus disertai strategi marketing yang tepat sehingga pasar dapat mengenal produk baru Anda. Dengan membuat press release dalam memperkenalkan produk baru, maka produk Anda dapat dengan cepat sampai ke telinga masyarakat luas hanya dalam hitungan waktu yang cukup singkat.

4. Biaya Lebih Terjangkau

Dalam menyusun strategi marketing, sudah pasti perusahaan ingin mempromosikan produknya secara luas namun dengan biaya yang relatif rendah dibanding dengan beriklan. Karena press release berbentuk artikel atau berita yang dibutuhkan oleh media.

 



TERPOPULER