Kamis, 16 Mei 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

MECCAYA Pharmaceutical Fokus Kembangkan Ekosistem Digital

Posted by: 15-07-2019 11:17 WIB 2364 viewer

MECCAYA Pharmaceutical Fokus Kembangkan Ekosistem Digital
dok. Instagram Salep 88

JAKARTA, INFOBRAND.ID - MECCAYA Pharmaceutical, perusahaan yang membawahi brand Salep 88 tahun ini mulai fokus membangun ekosistem digital yang terintegrasi dengan meluncurkan official corporate website www.meccaya.com sebagai sumber informasi resmi dan utama.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur MECCAYA Pharmaceutical, Ricky Surya Prakasa melalui surat elektronik yang diterima INFOBRAND.ID, Senin (15/7/2019). “Kami juga meluncurkan official social media channel untuk flagship product kami @salep88id, di 4 social platform terbaik yaitu Facebook, Instagram, Twitter dan LINE,” ujarnya.

Ricky menyampaikan, MECCAYA Pharmaceutical pada 8 April lalu juga telah meluncurkan produk terbarunya KRIM 88. Menariknya, kata Ricky, peluncuran produk anyarnya itu ditayangkan secara langsung (LIVE) melalui Instagram.

Dalam kesempatan yang sama, kata Ricky, pihaknya juga memperkenalkan Brandon Salim sebagai brand ambassadornya, yang juga secara perdana menayangkan video promosi KRIM 88 “3 Tips Menggaruk di Depan Umum Ala Brandon Salim” yang saat ini juga bisa ditonton di Youtube.

Selain itu, MECCAYA Pharmaceutical juga bekerjasama dengan banyak key opinion leader seperti Bayu Skak, Ria Ricis, Joshua Suherman, dan teman-teman komika dari Majelis Lucu Indonesia.

“Di sosial media kami memposting konten-konten ringan yang edukatif, yang membahas seputar permasalahan kesehatan kulit namun dengan kemasan yang menghibur. Kami juga secara berkala mengadakan micro survey di sosial media untuk menggali kebutuhan dan insight dari masyarakat Indonesia ,” kata dia.

Menurut Ricky, membangun brand di era digital merupakan investasi jangka panjang untuk membangun relasi. Bukan hanya dengan loyal dan new customer saja, tetapi juga dengan future customer base.

Adapun budget digital yang dialokasikan perusahaan dalam mengembangkan ekosistem digital ini sebesar 25 persen dari total budget promosi.

“Untuk itu butuh targeting yang tepat, kesabaran dan konsistensi serta kreativitas untuk mengkomunikasikan pesan promosi dalam bungkusan konten-konten yang menghibur, memancing interaksi dan tidak membosankan,” tuturnya.

Sekadar informasi, MECCAYA Pharmaceutical terus mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan pada semester pertama di 2019. Ricky pun memprediksi untuk pertumbuhan secara tahunan (Year on Year) berkisar 15 persen dibanding tahun sebelumnya.

“Faktor pendorong pertumbuhan ini tidak lain karena adanya kontribusi penjualan dari produk baru dan penambahan dan pengalokasian budget promosi di digital branding,” tutup Ricky. [ded]



TERPOPULER