Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

Melenggang di Indonesia, OPPO A38 Dibanderol Rp2 Jutaan

Posted by: 11-09-2023 14:27 WIB 471 viewer

Melenggang di Indonesia, OPPO A38 Dibanderol Rp2 Jutaan
OPPO A38/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pabrikan ponsel asal China, OPPO secara resmi menghadirkan ponsel terbaru mereka yang ditujukan untuk mengisi pasar entry-level di Indonesia, yaitu OPPO A38.

Ponsel pintar yang hadir dengan dua pilihan warna itu, Glowing Gold dan Glowing Black, menawarkan keunggulan berupa desain dengan finishing "OPPO Glow", baterai besar 5.000 mAh serta kamera AI 50 MP.

Seperti dikutip dari siaran pers-nya, Senin (11/9/2023), ponselOPPO A38 menggunakan chipset besutan MediaTek, yakni Helio G85 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB serta ROM 128 GB.

OPPO A38 juga memiliki teknologi "RAM Expansion" yang dapat mengubah ruang ROM menjadi RAM sementara hingga 4GB untuk menjaga perangkat tetap berjalan lancar saat melakukan komputasi yang berat.

Di bagian layar, OPPO A38 memiliki layar seluas 6,56 inci dengan refresh rate 90 Hz yang dikenalkan memiliki layar "Sunlight 90Hz" sehingga memungkinkan penggunanya melihat konten di layar dengan mudah meski tengah berada di bawah sinar matahari langsung.

Sementara untuk kamera, OPPO A38 telah dilengkapi dengan kamera AI 50MP dan kamera bokeh 2MP yang memungkinkan penggunanya untuk menangkap gambar dengan jernih, alami, dan cerah. 

Hebatnya lagi, kedua kamera tersebut dilengkapi algoritma portrait canggih pengembangan OPPO untuk menghasilkan titik cahaya bokeh yang mengesankan pada latar belakang dan memberikan highlight subjek pada Mode Potret.

Beralih ke bagian depan, ponsel itu mengusung kamera 5MP yang bisa membuat hasil jepretan swafoto optimal serta kualitas panggilan video yang ditingkatkan.

Fitur "Portrait Retouching" juga dihadirkan untuk memberikan opsi menyesuaikan tingkat kecantikan agar mendapatkan efek yang halus dan alami, baik pada kamera depan maupun belakang.

Membahas keunggulan lainnya, ponsel itu hadir dengan baterai besar 5.000 mAh yang diklaim dapat mengisi dari 0 menjadi 100 persen dalam waktu 75 menit dengan fitur 33W SUPERVOOC.

OPPO juga memperkenalkan teknologi eksklusif yang dirancang untuk meningkatkan keamanan pengisian daya dan keandalan baterai lewat ponsel anyarnya ini.

Teknologi "All-day Charging Protection" memanfaatkan kecerdasan buatan untuk mempelajari kebiasaan pengisian daya pengguna dan menjadwalkan pengisian daya secara cerdas, memastikan keamanan dan efisiensi selama pengisian daya semalaman atau dalam waktu lama.

Hal menarik lainnya yang dibawa OPPO A38 ialah peringkat ketahanan terhadap debu dan kedap air IP54 dengan ketahanan Air IPX4 yang menawarkan perlindungan terhadap percikan air atau kondisi lingkungan lembap.

OPPO A38 mulai bisa didapatkan di Indonesia seharga Rp2.099.000 melalui beragam akses baik secara langsung di OPPO Store maupun secara daring lewat OPPO Online Store serta seluruh e-commerce terkemuka di Indonesia.



TERPOPULER