Jum'at, 17 Mei 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

Sukses Membangun Reputasi Digital Public Relations, Allianz Raih Penghargaan Top Digital PR

Posted by: 02-03-2023 17:27 WIB 1573 viewer

Sukses Membangun Reputasi Digital Public Relations, Allianz Raih Penghargaan Top Digital PR
ilustrasi Allianz

INFOBRAND.ID-PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz) sebagai perusahaan asuransi yang secara konsisten memaksimalkan peran sosial media, media digital, website dalam aktivitas meraih penghargaan Top Digital Public Relation Award 2023 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO selaku lembaga riset dan INFOBRAND.ID bertempat  di The Sultan Hotel, Jakarta, Selasa,(28/02).

Secara berkesinambungan, Allianz Life Indonesia melakukan update mengenai kegiatan yang dilakukan perusahaan, produk atau layanan terbaru yang disediakan untuk nasabah, juga edukasi terkait pengetahuan dasar asuransi untuk masyarakat luas. Selain itu, Allianz Indonesia juga terus melakukan inisiatif-inisiatif yang relevan melalui kegiatan CSR, sesuai dengan 4 pilar yang diusung, yaitu Kesehatan, Pendidikan, lingkungan dan pemulihan bencana.

Sebagai salah satu perusahaan asuransi yang sukses memanfaatkan digital PR dengan optimal dan telah memiliki sejumlah pencapaian prestasi, Allianz Indonesia berhasil meraih penghargaan sebagai Top Digital Public Relations Award 2023 dalam kategori Asuransi atas prestasi dalam membangun digital public relations.

Hingga saat ini, Allianz memberikan layanan kepada nasabah melalui empat touch points yaitu telepon, e-mail, walk-in services, dan media sosial. Untuk terus mendukung upaya pemberian layanan terbaik kepada nasabah, Allianz telah menerapkan survei 5 stars rating yang secara otomatis dikirim kepada nasabah setelah berinteraksi dengan AllianzCare Contact Center dan Walk-In Services.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID mengungkapkan, fungsi utama humas adalah membantu organisasi, perusahaan maupun brand agar selalu mempunyai hubungan harmonis dengan publik atau masyarakat melalui kegiatan komunikasi. Sementara, di era digital aktivitas PR dihadapkan pada tantangan dimana informasi menyebar dengan sangat cepat, tidak hanya melalui media massa, tapi juga melalui media sosial.

Melalui penghargaan Top Digital Public Relations Award 2023, INFOBRAND.ID ingin mendorong perusahaan melalui Digital PR-nya mampu memaksimalkan peran social media, media digital, website dalam aktivitas PR. Mendorong pertumbuhan brand dan perusahaan melalui pendekatan Digital PR secara efektif dan efisien. Serta mengapresiasi perusahaan dan brand yang telah berhasil memanfaatkan secara maksimal Digital Public Relations.

“Penghargaan ini merupakan bukti keberhasilan perusahaan dan brand dalam menciptakan persepsi positif perusahaan dan brand, yang diharapkan dapat memicu kreatifitas dan inovasi divisi Public Relations untuk semakin menguatkan strategi komunikasi mereka kepada konsumennya,” jelas Susilowati Ningsih.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menambahkan, Top Digital Public Relations Award 2023 diberikan secara khusus kepada perusahaan emiten dan non emiten, serta brand-brand yang ada di Indonesia. Untuk Perusahaan emiten dan non emiten, Riset Digital PR Index dilakukan pada bulan November 2022 – Januari 2023, dengan metode desk research terhadap 811 perusahaan emiten dan 500-an perusahaan non emiten dari berbagai industri, dengan menggunakan tiga  parameter penilaian yaitu; Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect, dan Digital Awareness Aspect.

Sebagai tambahan informasi Allianz jika dilihat dari pemberitaan media digital berjumlah 3690, perusahaan asuransi ini memiliki jumlah pengikut di media sosial Facebook sebanyak 3.834.714, tak hanya itu Allianz juga mempunyai penonton di channel Youtube-nya sebanyak 55 juta, Hal ini membuktikan brand asuransi ini mendapat kepercayaan lebih dari masyarakat Indonesia.

 



TERPOPULER