Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

Usung 360 Degree Marketing, Morris Raih Brand Choice Award for Health & Beauty 2022

Posted by: 02-09-2022 10:30 WIB 2282 viewer

Usung 360 Degree Marketing, Morris Raih Brand Choice Award for Health & Beauty 2022
Morris menerima penghargaan Brand Choice Award for Health & Beauty 2022/Dok. Infobrand.id

INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand parfume lokal, Morris berhasil meraih penghargaan Brand Choice Award 2022 for Health & Beauty yang dilaksanakan media INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia.

Olivia Regina, Co-Founder Morris Indonesia, mengatakan, brand-nya mampu menjadi brand pilihan konsumen dengan menerapkan 360 Degree Marketing, yang salah satunya melalui penjualan via marketplace.

Apalagi dalam dua tahun belakangan ini pandemi telah meluluhlantakkan berbagai sektor bisnis. Channel online-lah yang mampu menjadi solusi.  

“Setelah melakukan inovasi serta membangun beberapa kerjasama, akhirnya Morris bangkit dan mampu menaikan omzet berkali-kali lipat,” kata dia dalam preskon Brand Choice Award 2022 for Health & Beauty.  

Cara ini, dikatakan Olivia cukup ampuh, apalagi di masa pandemi penjualan online memang meningkat pesat. Sehingga Morris yang tadinya fokus pada pendistribusian ke seluruh Indonesia, akhirnya menaruh fokus serupa untuk penjualan onlinenya.

Sehingga ketika perusahaan lain belum berani mengambil langkah untuk melakukan inovasi, kata Olivia lagi, justru Morris dengan berani merilis produk baru Parfum Hijab Edition bernama Arafah, pada saat pandemi.

"Contohnya kita punya parfum hijab, jadi parfum hijab kita itu tidak dikeluarkan brand lain karena kita pakai teknologi fresh flex yang bisa menyerap bau yang tidak sedap, jadi bukan cuma mengharumkan saja," ujarnya lagi.

Kesuksesan Morris menjadi brand pilihan konsumen dikisahkan Olivia tidaklah mudah, pasalnya Morris memulai bisnis parfum ini dengan menjual parfum impor. Bahkan, sejak berdiri pada 2009 lalu, produknya sering mendapat penolakan dari konsumen lantaran belum mendapat kepercayaan dari konsumen.

“Tapi seiring berjalannya waktu kita buktikan dari kualitas kita, keseriusan kita untuk membangun bisnis ini. Jadi kita banyak melakukan perbaikan," ungkapnya.

Dengan diraihnya penghargaan ini Morris menyatakan akan ters berkomitmen untuk “Mewangikan Indonesia” dengan menghadirkan parfume berkualitas tinggi namun tanpa budget yang mengursa kantong konsumen Indonesia.

“Sejak berdiri kita berkomitmen untuk ciptakan produk dengan kualiats tinggi harga yang affordable, kita ingin Mewangikan Indonesia, namaun tabpa budget yang besar, dan itu bisa kita lakukan,” paparnya lagi.

Sementara itu, Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID mengatakan penghargaan Brand Choice Award for Health & Beauty ini dapat memacu konsumen serta menambah kepercayaan konsumen kepada merek-merek yang meraih penghargaan Brand Choice Award for Health & Beauty 2022.

Penghargaan ini menurut susilowati Ningsih berharap agar dapat di pergunakan dengan baik oleh brand-brand yang menerima penghargaan secara maksimal sehingga dapat meningkatkan penjualan secara  maksimal sesuai target pasar yang sudah ditentukan.

“Saya yakin penghargaan ini baik pada segmen pasar mom & kids serta di health and beauty tentu mereka dapat memilih dan merekomendasikan kepada konsumen lainnya,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama Tri Raharjo CEO Tras N Co mengatakan perubahan lanskap bisnis dari offline ke online, telah diikuti meningkatnya aktivitas brand baik lokal maupun internasional dalam melakukan pemasaran produk di ranah digital dan marketplace.

“Pelaku brand meyakini dengan meningkatkan aktivitas brand di ranah digital, akan meningkatkan keterpilihan sebuah brand,” tandasnya.



TERPOPULER