Sabtu, 22 Juni 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

Adidas Indonesia Kembali Rayakan Move For The Planet

Posted by: 13-05-2024 10:47 WIB 601 viewer

Adidas Indonesia Kembali Rayakan Move For The Planet
Adidas Move For The Planet/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand fesyen olahraga asal Jerman Adidas kembali merayakan Move For The Planet yang tahun ini memasuki perayaan kedua sejak pertama diadakan tahun lalu. Move For The Planet adalah Inisiatif global yang memanfaatkan gerakan kolektif untuk menciptakan dampak bersama. 

Melalui kegiatan tersebut, Adidas mengajak semua orang dari berbagai tingkatan olahraga di seluruh dunia untuk mengumpulkan menit aktivitas fisik mereka yang dapat dikonversikan menjadi dana bagi proyek-proyek di daerah yang terkena dampak gelombang panas, banjir, dan kondisi cuaca ekstrem lainnya.

Tahun lalu, lebih dari satu juta orang ambil bagian dalam kegiatan Move For The Planet dengan olahraga lari (63,1%), jalan kaki (17,9%) dan bersepeda (9,2%) menempati peringkat tiga besar olahraga yang menyumbang kontribusinya terhadap inisiatif ini.

Sementara tahun ini, Adidas memperluas cakupan jenis olahraganya hingga lebih dari 100 jenis olahraga termasuk sepak bola, kayak, lompat tali, powerlifting, dan banyak lagi.

Masyarakat dapat mengikuti kampanye ini mulai 10 - 22 Mei dimana setiap sepuluh menit gerakan yang dicatat oleh pengguna di aplikasi adidas Running, adidas akan menyumbangkan €1-€1,5 juta kepada Common Goal.

Dana ini akan digunakan untuk membantu menciptakan perubahan nyata, melalui pendidikan tentang keberlanjutan dan peningkatan fasilitas agar lebih tahan terhadap kondisi cuaca ekstrem.

"Move For The Planet adalah kampanye adidas secara global, dimana kita mengajak semua orang di seluruh dunia untuk bergerak dan mengkonversi gerakan menjadi yang akan donasi untuk berbagai upaya pelestarian. distribusikan adidas," kata Brand Communication and Sport Marketing Manager Adidas Indonesia Gracia Putri.

Menurutnya lagi, tahun ini, kegiatan Move For The Planet berfokus untuk membantu pelestarian dan pemeliharaan tempat-tempat olahraga di banyak terdampak oleh perubahan iklim ekstrem.

Maklu, berdasarkan statistik yang memprediksi pada 2050 hampir seperempat stadion tim liga sepak bola Inggris (23 dari 92) diproyeksikan akan mengalami banjir tahunan sebagian atau seluruhnya.

Penelitian lebih lanjut oleh PBB menyatakan bahwa sekitar setengah dari kota yang pernah menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin kemungkinan ke depannya tidak akan dapat menyelenggarakan pertandingan dalam jangka waktu yang sama.

"Kami berharap seluruh dunia yang masyarakat Indonesia menyambut baik inisiatif ini dan dapat bergerak bersama untuk menjaga tempat-tempat olahraga kita tetap lestari dan dapat dinikmati oleh anak cucu kita kelak," jelasnya.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan secara bersamaan di seluruh dunia tersebut, Adidas Indonesia merayakan Move For The Planet bersama beberapa komunitas olahraga lokal, dengan penyelenggaraan berbagai sesi olahraga bersama komunitas-komunitas lokal seperti Tennis Sedjoek, Empire Fit Club, Adidas Runners Jakarta, H2C, Alder Wellness Studio, Padel Dadakan, dan Football Traveler.

Sebagai pembukaan, Adidas Indonesia bersama adidas Runners Jakarta berlari bersama dalam Move for The Planet Kick Off Event pada Minggu pagi di Sudirman, Jakarta yang bertepatan dengan momen Car Free Day (CFD).

Acara dimulai pada pukul 06.00 pagi dan kemudian setengah jam berikutnya para para partisipan berlari di area CFD Sudirman selama kurang lebih 60 menit. Semua penikmat olahraga berlari yang mengikuti acara ini dibagi dalam tiga kelompok, yaitu pace 7, pace 8, dan pace 9.



TERPOPULER