Sabtu, 22 Juni 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

BNI Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Ruang

Posted by: 13-05-2024 16:01 WIB 656 viewer

BNI Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Ruang
BNI Berbagi/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, melalui BNI Berbagi kembali menyalurkan bantuan korban erupsi Gunung Ruang Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara.

"Penyerahan bantuan ini merupakan kali kedua, dan berharap dapat meringankan beban para korban erupsi Gunung Ruang," kata Pemimpin BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut Lodewyck Z S Pattihahuan, dikutip Antara, Senin (13/5/2024).

Menurut dia, melalui program BNI Berbagi, kembali menunjukkan komitmennya dengan menyediakan dukungan langsung kepada masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Ruang.

Penyerahan bantuan kedua ini berupa paket sembako senilai Rp20 juta, merupakan hasil kolaborasi antara BNI dengan BUMN lainnya seperti Pelindo, Pegadaian, Pertamina, BRI, dan Bank Mandiri, serta dukungan TNI Angkatan Laut.

Penyerahan bantuan ini di Desa Apengsala, Tagulandang, bantuan logistik diangkut oleh KRI Kakap, kapal dari Lantamal, menegaskan komitmen terpadu dalam mendukung pemulihan bencana.

"Kami berkomitmen untuk mendukung pemulihan masyarakat yang terdampak erupsi. Melalui kerja sama erat antar BUMN dan dukungan TNI Angkatan Laut, kami berharap dapat membawa dampak yang lebih besar dan lebih nyata kepada masyarakat," ujarnya.

Penyerahan bantuan BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut diwakili oleh G Fredericus Heijneker mengatakan kehadiran dan dukungan dari sinergi BUMN serta TNI Angkatan Laut dalam penyaluran bantuan ini sangat penting.

Hal ini menunjukkan kekuatan kolaborasi dalam mengatasi dampak bencana, memastikan bantuan sampai secara efektif dan efisien.

Dalam hal ini, BNI akan terus memantau situasi di Tagulandang dan sekitarnya, memfokuskan usaha pada penyaluran bantuan berkelanjutan melalui Program BNI berbagi. Ini merupakan bagian dari komitmen BNI untuk meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat.



TERPOPULER