Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

CSR Mayora, Bangun Foodcourt untuk Pedagang

Posted by: 24-07-2023 15:47 WIB 828 viewer

CSR Mayora, Bangun Foodcourt untuk Pedagang
CSR Mayora

INFOBRAND.ID-Mayora Group membangun sejumlah area tempat makan (foodcourt) sebagai program corporate social responsibility (CSR).

Di Bogor misalnya, Mayora bekerja sama dengan pemerintah kota setempat telah membangun berbagai foodcourt untuk para pedagang, yaitu Foodcourt Sempur di Jalan Sempur, foodcourt di Taman Tuyul Jalan Malabar, Foodcourt Bogor Creative Center di Jalan FX Silaban, serta foodcourt di Kawasan GOR Pajajaran Bogor. Para pedagang dapat memanfaatkan foodcourt tersebut secara gratis untuk berjualan.

Solihat, pedagang soto mie bogor yang sudah 10 tahun berjualan di kaki lima Sempur sebelum foodcourt Sempur dibangun mengaku senang mendapat tempat berjualan yang bersih secara cuma-cuma.

“Kami berterima kasih dengan mengutamakan menjual produk dari Mayora seperti Kopi Torabika, dan air Le Minerale,” ujar Solihat yang juga menjadi sekretaris koperasi pedagang foodcourt Sempur yang mengelola pemeliharaan fasilitas di lokasi tersebut.

Pernyataan serupa disampaikan rekan pedagang lain. “Kami utamakan menjual produk Mayora dan Le Minerale,” ujar Endang, pedagang pempek di Foodcourt Sempur yang sebelumnya sudah berjualan selama 8 tahun di sekitar Taman Sempur.

Program CSR Mayora Group tersebut oleh sejumlah kalangan dinilai sebagai strategi efektif untuk menetrasi produk air minum dalam kemasan (AMDK) merek Le Minerale.

“Le Minerale mengambil ceruk CSR di tempat pusat keramaian anak muda. Sehingga mudah terlihat di pasar,“ ujar Yayan Hidayat, Dosen Ilmu Manajemen Program Pascasarjana dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor, dalam keterangan pers, Minggu (23/7), di Jakarta. “Mayora sukses membidik CSR di ceruk yang tepat,” imbuhnya.

Mayora lewat brand Le Minerale aktif berkomunikasi (branding) ke berbagai lini sasaran. Tak hanya ke pengguna, tapi Le Minerale aktif menggenjot brandingnya hingga ke berbagai level saluran distribusi. Termasuk memberikan manfaat lebih kepada para distributornya hingga ke level terbawah, yakni para pedagang kaki lima yang menjual langsung air minum ke konsumen.

Menurutnya, Le Minerale memiliki inovasi kemasan yang terlihat sangat bersih dan jernih. Serta pesan yang disampaikan unik berbeda, ada manis-manisnya. Hal ini mampu menggoda pasar demografi anak muda untuk menjajal produknya. “Inovasi Le Minerale tepat. Ini contoh cara mengambil inovasi dengan tepat,” tegas Yayan.



TERPOPULER