Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

Digital Lebih Efektif dan Efisien, BAF Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018

Posted by: 12-10-2018 10:28 WIB 2959 viewer

Digital Lebih Efektif dan Efisien, BAF Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018
Bussan Auto Finance meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018

Menyuguhkan beragam kemudahan untuk para konsumennya di digital, PT Bussan Auto Finance raih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018. BAF akan terus memberikan kemudahan pelayanan melalui aplikasi mobile yang dimilikinya.

Kemajuan teknologi membantu sekaligus mempermudah manusia untuk melakukan segala macam aktivitasnya. Salah satunya dalam hal memberikan pelayanan melalui digital. Hal itu yang diberikan BAF untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap para konsumennya.

BAF memberikan pelayanan tersebut melalui aplikasi mobile yang dimilikinya. Berkat aplikasi tersebut, BAF menjadi salah satu brand yang paling banyak dicari di digital sehingga berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018, Rabu (10/10/2018).

Atas capain itu, Pangestu Wibowo selaku Marketing Communication Division Head BAF mengatakan bahwa prestasi yang diraih oleh pihaknya menjadi tantangan untuk lebih baik lagi kedepannya terutama dalam memberikan pelayanan kepada konsumennya.

"Kami fokus ke digital mulai 2017, mampu meraih penghargaan ini tentunya sangat bersyukur sekaligus menjadi tantangan tersendiri untuk lebih kreatif lagi tahun depan. Kami memiliki beberapa channel yang arahnya sudah ke digital. Kami sudah memiliki BAF mobile. Itu merupakan aplikasi yang mempermudah nasabah untuk mengajukan permohonan pembiayaan. ,” ujarnya kepada Infobrand.id.

Terkait pelayanan, BAF akan lebih fokus menggunakan digital. Tahun ini BAF menerapkan 50% untuk pelayanan konvensional dan 50%  untuk pelayanan digital. Kedepannya BAF akan merubah mekanisme tersebut dengan perbandingan 70% untuk digital dan 30% melalui konvensional. Artinya tahun depan BAF akan konsen ke digital yang dianggap memberikan kemudahan pelayanan untuk para konsumennya.

"Saat ini konvensional dan digital masih imbang 50%, namun apabila kita lihat melalui riset, nampaknya akan kita naikan menjadi 70 banding 30 untuk strategi online, karena apa yang disampaikan melalui digital lebih efektif dan menyebar. Konsumen lebih dimudahkan dengan digitalisasi. Karena konsumen bisa melakukan pengajuan melalui online,” pungkasnya.

Daftar Brand peraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018:

KFC (kategori resto fried chicken)

BNI Syariah dan BRI Syariah (kategori KPR syariah)

Bussan Auto Finance/BAF (kategori kredit barang elekronik)

ERA Indonesia (kategori broker property)

Green Angelica (kategori hair tonic)

Cerelac (kategori bubur bayi)

My Baby (kategori lotion anti nyamuk anak)

Zevit Grow (kategori vitamin peninggi badan anak)

Bodrexin (kategori obat penurun panas badan anak)

Kiky (kategori buku tulis)

Tupperware (kategori wadah susu bayi dan kategori perlengkapan makan bayi),

Lois (kategori celana jeans)

OBH Combi Anak (kategori obat flu dan batuk anak)

Artco (kategori gerobak dorong)

Intex (kategori baby swimming pool)

Vitabumin (kategori multivitamin penambah nafsu makan  anak dan kategori vitamin imunitas anak)

BlackMores (kategori suplemen makanan)



TERPOPULER