Rabu, 27 September 2023

Follow us:

infobrand

infobrand

Gandeng Dompet Dhuafa, Lion Air Group Sediakan Layanan Rapid Test Untuk Penumpang

Posted by: 07-07-2020 15:29 WIB 1640 viewer

Gandeng Dompet Dhuafa, Lion Air Group Sediakan Layanan Rapid Test Untuk Penumpang
(dok. ANTARA FOTO/Fauzan)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Tiga maskapai Lion Air Group: Lion Air, Wings Air dan Batik Air resmi menjalin kerjasama dengan Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE) untuk uji kesehatan skrining awal dan cepat atau Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kepada setiap penumpang Lion Air Group.

Kesepakatan kerjasama ini dilaksanakan di Jakarta dan ditandatangani oleh President Director of Lion Air Group, Edward Sirait bersama Direktur DDSE, Guntur Subagja. Langkah strategis ini dilakukan untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat Indonesia, terlebih Lion Air Group sendiri menjadi salah satu penghubung lintas daerah.

“Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal tersebut sesuai rekomendasi aturan dari regulator dan komitmen Lion Air Group dalam beroperasi dengan mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first). Sekaligus upaya agar tidak menyebabkan penyebaran Covid-19,” ucap Danang Mandala Prihantoro, selaku Corporate Communications Strategic of Lion Air Group dalam keterangan resminya.

Sementara Direktur DDSE, Guntur Subagja mengatakan bahwa untuk memutus rantai penularan Covid-19, masyarakat harus bisa mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Dimana rapid test diri perlu dilakukan agar virus Corona tidak meluas dan pandemi Covid-19 di Indonesia terhenti.

“Dibutuhkan semangat gotong-royong dan welas asih untuk bisa melalui semuanya. DDSE juga terbuka bagi siapapun yang ingin berkolaborasi untuk menangani masalah tersebut bersama-sama,” ujarnya.

Penyediaan layanan Rapid Test Covid-19 sesuai rekomendasi aturan dari regulator yang diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Surat Menteri Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI Nomor AJ.001/1/12 PHB 2020 tentang Peningkatan Pelayanan Perjalanan. Untuk Pelayanan Rapid Test Covid-19, para penumpang Lion Air Group dengan keberangkatan dari Jakarta, dapat mendatangi titik lokasi yang telah di tetapkan sebagai berikut:

1. Kartika Pulo Mas Hospital Dompet Dhuafa

Jl. Pulo Mas Timur K No.2, RW.14, Kayu Putih, Kecamatan. Pulo Gadung, Jakarta,

2. Klinik Keluarga Kita

Jl. Serdang Raya No. 16, RT.1/RW.4, Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta,

3. Klinik Muslimedika

Jl. Tebet Barat I No. 10, RT.4/RW.2, Tebet Barat, Jakarta,

4. Asri Medika Hospital Dompet Dhuafa

Jl. Citanduy Raya Blok L 11 No. 1, Simpangan, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530,

 5. Asshobirin Hospital  Dompet Dhuafa

Jl. Raya Serpong No.9, RT.11/RW.8, Pondok Jagung, Banten,

6. Inhouse Clinic PT Angkasa Pura II (Persero)

Terminal lantai 2 Halim Perdanakusuma, Jakarta.