Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

Ini Rahasia Marcks Cetak Hattrick Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award

Posted by: 30-06-2020 15:52 WIB 2903 viewer

Ini Rahasia Marcks Cetak Hattrick Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award
Marketing Manager Kosmetik PT Kimia Farma Tbk, Tri Tunggal Haryanti (kanan) dan CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo (kiri)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Kimia Farma Tbk dengan merek Marcks kembali meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 yang digelar secara virtual oleh media INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consultant pada Kamis (25/6) lalu.

Merek kosmetik warisan dari perusahaan Belanda ini berhasil menang untuk kategori Bedak Muka Tabur. Ini sekaligus menjadi penghargaan yang ketiga kalinya berturut-turut diraih Marcks setelah meraih penghargaan serupa di tahun 2018 dan 2019 lalu.

Marketing Manager Kosmetik PT Kimia Farma Tbk, Tri Tunggal Haryanti saat menerima penghargaan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan strategi khusus untuk mengatasi dampak pandemi yang berimbas terhadap revenue perusahaan. Salah satunya dengan melahirkan inovasi produk baru.

“Selain inovasi kami juga mengoptimalisasi channel-channel market yang ada saat ini dan dengan program-program yang cukup signifikan yang kami kaitkan dengan produk-produk yang dibutuhkan saat COVID seperti hand sanitizer, multivitamin dan juga masker. Jadi beberapa promosi kami kaitkan dengan produk-produk tersebut,” ujarnya.

Tri menambahkan, pihaknya juga terus melakukan transformasi digital yang sudah dijalankan perusahaan sejak 2 tahun lalu dengan mengoptimalisasi dari 1300 Kimia Farma Store yang ada di seluruh Indonesia dengan onlinenya.

“Bahkan Kimia Farma sudah memiliki online store sendiri yang baru secara official akan kita launch pada Agustus nanti,” katanya.

Di era New Normal sendiri, lanjut Tri, pihaknya akan terus melanjutkan perjuangan perusahaan dengan strategi-strategi yang sudah ada. Dimana untuk digitalnya akan dioptimalisasi dengan kebutuhan konten yang sesuai dengan kebutuhan konsumennya saat ini.

“Kami juga akan tetap menjalankan kolaborasi dengan selebgram, KOL (Key Opinion Leader) ataupun tim influencer. Kami juga terus berkolaborasi dengan channel-channel publisher secara digital. Banyak yang kita lakukan sehingga kita bisa sinergi untuk mendapatkan mutual benefit,” tandasnya.



TERPOPULER