Senin, 06 Mei 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

Inilah Alasan Teh Botol Sosro Hingga Saat ini Masih Eksis

Posted by: 08-02-2023 09:52 WIB 1680 viewer

Inilah Alasan Teh Botol Sosro Hingga Saat ini Masih Eksis
Teh Botol Sosro

INFOBRAND.ID-Jangan anggap enteng urusan teh di Indonesia. Dilansir dari FAO (Food and Agriculture Organization) pada 2019 lalu, Indonesia berada pada peringkat ketujuh dalam daftar negara penghasil teh terbesar di dunia. Indonesia berhasil memproduksi 137 ton teh. Melihat sebegitu besarnya animo teh di Indonesia, wajar kalau negara ini dibilang sebagai negara dengan budaya teh yang besar. Dari berbagai teh yang ada, wajar kalau ada satu-dua yang terkenal.

Salah satu teh kemasan paling terkenal di Indonesia adalah Teh Botol Sosro. Teh ini merupakan produk teh yang diluncurkan oleh PT. Sinar Sosro sejak 1969. Nama Teh Botol Sosro diambil dari gabungan nama teh seduh “Teh Cap Botol” serta nama pendirinya, yaitu sebuah keluarga bernama “Sosrodjoyo”. Pada mulanya, Teh Botol pertama kali diedarkan dalam kemasan botol beling atau RGB (Returnable Glass Bottle). Seiring berjalannya waktu, PT. Sinar Sosro mulai menawarkan Teh Botol Sosro dalam bentuk kemasan kotak, botol plastik, maupun kaleng.

Perkembangannya yang pesat dan berhasil menarik konsumen di Indonesia maupun mancanegara, tentu saja Teh Botol Sosro harus siap bersaing dengan produk-produk teh kemasan baru yang kini memenuhi lemari pendingin pertokoan. Meskipun begitu, beberapa alasan yang sangat perlu diperhatikan betul mengapa Teh Botol Sosro bisa tetap eksis di era saat ini.

 



TERPOPULER