Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

Ketika Pramugari Lion Air Ajarkan Dunia Penerbangan Pada Anak TK

Posted by: 26-04-2019 10:19 WIB 4193 viewer

Ketika Pramugari Lion Air Ajarkan Dunia Penerbangan Pada Anak TK
dok. Lion Air

JAKARTA, INFOBRAND.IDLion Air turut merayakan momen Hari Kartini dengan nuansa pendidikan bertemakan ‘Terbang Tinggi’ #akupastibisa kepada 60 tingkat taman kanak-kanak berusia 4-6 tahun. Acara ini dilakukan di TK Tunas Elok, Balaraja, Tangerang, Banteng.

Kegiatan tersebut lebih mengutamakan dan menanamkan tiga konsep yaitu nilai historis – mempunyai semangat tinggi dan menghargai seperti salah satu tokoh nasional Raden Ajeng Kartini sebagai pelopor kebangkitan kaum perempuan, nilai edukasi – memiliki cita-cita dan berkeinginan kuat salah satunya ditempuh terus belajar dan berkarya, nilai sosial budaya – penuh rasa percaya diri, memperkenalkan keragaman lokal Indonesia dengan mengenakan baju adat berbagai daerah.

Ketiga pramugari Lion Air Group telah melakukan aktivitas lengkap yang diharapkan cukup memenuhi rasa ingin tahu anak-anak seputar penerbangan; membagikan pengalaman secara unik; melakukan pengenalan jenis pesawat udara seperti mewarnai, membaca, membuat pesawat dari kertas; permainan dan peragaan busana yang dikemas dalam perlombaan atraktif.

“Tujuannya untuk menggugah minat pada anak terhadap penerbangan, membantu menciptakan kreativitas dan meningkatkan semangat berkompetisi positif,” tulis Lion Air dalam siaran persnya.

Lion Air berharap, agenda seperti “Terbang Tinggi” #akupastibisa bersifat seasonal dapat terus dikembangkan, karena mampu menginspirasi dan membentuk karakter pada anak, sehingga menjadi sarana memahami dunia aviasi termasuk jenis pesawat, profesi awak kabin, pilot dan sebagainya lebih mudah. Hal ini memungkinkan bagi anak-anak yang belum pernah merasakan perjalanan dengan pesawat terbang bisa mengenal lebih awal.

“Lion Air Group bangga karena sudah melaksanakan acara “Terbang Tinggi” #akupastibisa yang menjadi bagian turut serta menyemarakkan Hari Kartini dan berkesempatan untuk berpartisipasi dalam lingkup pendidikan salah satu taman kanak-kanak di Indonesia.” [ded]



TERPOPULER