Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

Manfaatkan Official Store, Dan+Dan Hadirkan 6 Outlet di Bandung

Posted by: 03-02-2022 17:49 WIB 2853 viewer

Manfaatkan Official Store, Dan+Dan Hadirkan 6 Outlet di Bandung
Tri Raharjo (kiri) menyerahkan sertifikat Top Official Store Award 2022 untuk Dan+Dan.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dan+Dan telah dikenal luas masyarakat sebagai toko yang menjual berbagai produk kecantikan dan kesehatan yang cukup lengkep, berkualitas dan uptodate, dengan 225 jaringan toko offline yang tersebar di Jabodetabek. Untuk terus memperluas pasar, brand yang hadir sejak tahun 2013 ini menghadirkan official store di marketplace.

Alvin Losinto, Head of E-commerce Dan+Dan kepada infobrand.id mengungkapan, jumlah jaringan toko offline yang dimiliki Dan+Dan saat ini masih sangat terbatas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sangat tinggi. Bahkan di Jabodetabek sendiri, banyak masyarakat yang menginginkan dilayani secara online.

Untuk itu Dan+Dan menghadirkan official store yang dibangun sejak Bulan Mei 2016. Tujuannya adalah untuk mengikuti tren belanja online. Selain itu juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di seluruh nusantara di manapun.

“Official Store bukan store biasa, agar lebih bonafit dan terpercaya di mata konsumen, sehingga dapat membangun trust, bahkan kami mengutamakan kualitas produk,” ungkap Alvin.

Tidak hanya itu, melalui official store Dan+Dan juga memanfaatkan untuk mengedukasi masyarakat mengenai produk-produk yang dijual oleh Dan+Dan merupakan produk lokal yang dibuat di dalam negeri. Menurut Alvin, produk yang dijual oleh Dan+Dan mayoritas merupakan produk lokal yang belum banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Namun demikian, kualitas produk tidak kalah dari produk dari negara lain.

Menariknya lagi, Dan+Dan juga memanfaatkan official store untuk menghimpun data dari mana konsumen datang. Melalui data tersebut selanjutnya digunakan oleh Dan+Dan untuk melalukukan ekspansi ke luar Jabodetabek.

Bahkan mulai tahun lalu (2021) Dan+Dan telah membuka 6 outlet offline baru di Bandung. Tidak hanya itu, di tahun yang akan datang tidak menutup kemungkinan Dan+Dan akan membuka outlet offline di luar Pulau Jawa.

“Jadi official store untuk membangun brand awareness, trust dan lainnya. Selain itu kami juga memiliki data, peminatnya dari mana kami ambil data untuk planning di daerah tertentu,” ujar Alvin.

Kedepan, fokus utama Dan+Dan adalah untuk memprioritaskan konsumen. Alvin meyakini, jika ingin berkembang perusahaan harus mengerti keinginan konsumen. Hal itu dapat dilakukan dengan mengikuti trend yang tengah berkembang.

Sementara perkembangan trend saat ini sangat cepat, hanya dapat diikuti melalui official store. Karena itu official store dapat digunakan untuk memahami kebutuhan pasar, beradaptasi, dan mengetahui minat pasar. Selanjutnya Dan+Dan akan mengeksekusi tren tersebut, dengan menghadirkannya di outlet offline.

“Jadi online store menjadi trial and error, pergantian cepat di online dulu, kalau valit baru di offline store,” beber Alvin.

Berkat strateginya yang ciamik, Dan+Dan berhasil menyabet Top Official Store Award 2022 yang diselenggarakan oleh infobrand.id sebagai Indonesia number one brand media, bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan riset yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia. Penyerahan penghargaan dilakukan dalam virtual ceremony, Kamis (27/1/2022).

TOP OFFICIAL AWARD 2022 merupakan apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada Official Store atau Official Shop yang sukses mengoptimalkan aktivitas brand, produk atau jasa melalui marketplace. Penghargaan ini diberikan kepada 500 Official Store atau Official Shop terbaik berdasarkan tiga metodologi pendekatan survei, yaitu; Store Sales Aspect, Store Reviews & Rating Aspect, dan Store Followers Aspect.

Brand-brand yang masuk sebagai 500 TOP OFFICIAL STORE AWARD 2022 merupakan hasil filterisasi dari lebih dari 5.000 Official Store di Indonesia, berdasarkan kinerja Official Store atau Official Shop di marketplace, yang dilakukan sejak bulan Oktober – Desember 2021.



TERPOPULER