Senin, 29 April 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

Taspen Tanggap Corona dengan Layanan Pesona

Posted by: 12-06-2020 14:31 WIB 2796 viewer

Taspen Tanggap Corona dengan Layanan Pesona
Layanan Taspen Pesona (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Wabah virus Corona (COVID-19) yang saat ini terjadi di sejumlah negara, termasuk Indonesia boleh dibilang menjadi ancaman serius bagi ekonomi global yang berujung pada krisis. Melihat hal itu, PT Taspen (Persero) cepat tanggap untuk melindungi para nasabahnya, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para pensiunan dengan meluncurkan layanan Taspen Pesona.

“Jadi begitu ada krisis COVID-19, kita punya program Taspen Pesona. Kita tanggap selamatkan para ASN dan pensiunan dengan pelayanan bebas Corona. Ini juga berlaku untuk internal,” kata Direktur Utama PT Taspen (Persero) Antonius NS Kosasih saat menjadi narasumber di acara INFOBRAND TALKS bertajuk “Bisnis Asuransi di Era New Normal” yang digelar secara virtual pada Kamis (11/6) kemarin.

Menurutnya, dengan layanan Taspen Pesona, nasabah yang ingin mengajukan permintaan pembayaran manfaat program Taspen atau ingin menyelesaikan administrasi tidak perlu datang ke kantor cabang. Hal ini dilakukan untuk pencegahan penularan COVID-19.

“Jadi dulu itu kalau mau dapat uang pensiunan mereka harus urus surat dulu ke RT dan kelurahan. Sekarang dengan adanya Taspen Pesona enggak perlu. Cukup dengan smartphone saja bisa dapat validitas langsung dibayar lewat ATM. Terbukti hampir 90% pensiunan kini tidak lagi datang ke tempat pelayanan, tapi mereka melakukan semuanya secara elektronik,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Kosasih, perseroan juga memiliki layanan Taspen Care yang dilakukan secara daring yang bisa diakses melalui www.taspen.co.id. Dimana Taspen siap melayani pertanyaan yang masuk dari nasabahnya selama 1x24 jam.



TERPOPULER