Kamis, 25 Juli 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

Tenar di Jagad Digital, Farmaku Raih Indonesia Digital Popular Brand 2023

Posted by: 06-07-2023 15:12 WIB 1547 viewer

Tenar di Jagad Digital, Farmaku Raih Indonesia Digital Popular Brand 2023
Farmaku Menerima Penghargaan IDPBA 2023

INFOBRAND.ID-Farmaku sebagai salah satu Apotek Online terbesar di Indonesia baru saja meraih penghargaan bergengsi yakni Indonesia Digital Popular Brand 2023 kategori Apotek Online dari INFOBRAND.ID yang bekerja sama dengan lembaga riset TRAS N CO dan IMFocus DigiMarketing Consultant, Rabu (6/7/2023).

Adapun penghargaan tersebut diperoleh merujuk pada hasil survei yang dilakukan sepanjang Maret hingga Mei 2023 oleh TRAS N CO bersama INFOBRAND.ID.

Apotek Online ini dinilai memenuhi kriteria penghargaan dari segi Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based. Tidak hanya itu Farmaku juga membukukan lebih dari 171 ribu lebih telah mencari merek ini secara langsung di internet setiap bulannya. Torehan ini dipermulus dengan 9,9 ribu lebih penggemarnya di facebook dan 48,7 ribu lebih followers Instagram.

Iswandi Simardjo, CEO Farmaku mengatakan popularitas di ranah digital saat ini adalah sesuatu yang sangat penting, mengingat perkembangan media cetak saat ini mengalami penurunan. Ditambah lagi dengan perkembangan dan penggunaan teknologi serta media sosial yang semakin pesat.

Menurutnya saat popularitas digital meningkat dan masyarakat semakin percaya terhadap suatu brand, pada akhirnya hal tersebut dapat berpengaruh terhadap tingkat penjualan. Selain itu, popularitas di ranah digital juga harus dibarengi dengan seberapa cepat membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh customer.

Aktivitas digital yang dilakukan oleh Farmaku terbilang cukup lengkap, mulai dari aktif di Twitter, Instagram, TikTok, Facebook, hingga kuliah WhatsApp dengan praktisi Kesehatan. Selain beberapa channel tersebut, Farmaku juga memproduksi artikel-artikel rekomendasi produk kecantikan, obat resep/non resep, hingga informasi kesehatan.

“Terkait pemberitaan Farmaku, kami selalu menyiapkan press release untuk kebutuhan rekan-rekan media. Misalnya, terkait pembukaan apotek baru, paparnya.

Peningkatan popularitas lewat digital membuat brand Farmaku semakin dipercaya oleh masyarakat serta menciptakan pelanggan yang loyal. Brand image yang baik membuat customer tidak was-was saat membeli produk dari Farmaku.

Dalam penopang bisnis dalam jangka kedepan oleh Farmaku dengan hadir di tengah masyarakat, dan tentunya hal tersebut tidak lepas dari motto Farmaku yaitu 'Lengkap, Cepat, dan Dekat'.

“Kami ingin menjadi tujuan utama bagi masyarakat yang ingin menjaga kesehatan keluarganya, dan tentunya kami ingin memberi kontribusi positif bagi masyarakat sekitar apotek Farmaku,” tutupnya.



TERPOPULER