Sabtu, 22 Juni 2024

Follow us:

infobrand

infobrand

Transaksi PEVS 2024 Diproyeksikan Mencapai Rp400 Miliar Lebih

Posted by: 23-04-2024 13:21 WIB 622 viewer

Transaksi PEVS 2024 Diproyeksikan Mencapai Rp400 Miliar Lebih
Ketua Umum PERIKLINDO Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Ketua Umum PERIKLINDO Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko, mengatakan, transaksi untuk pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 bisa melebihi Rp400 miliar, dikarenakan semakin banyak peserta yang mengikuti kegiatan otomotif khusus kendaraan berbasis elektrik itu.

Menurut Moeldoko, hal tersebut dikarenakan semakin banyak peserta semakin banyaknya brand baru dan membuat penasaran pengunjung untuk mencobanya. Karena banyak pilihan, sehingga kita pastikan bisa di angka (Rp400 miliar) yang lebih tinggi. 

"Target sebesar Rp400 miliar masih terlalu kecil. Mengingat antusias konsumen untuk kendaraan elektrik semakin tumbuh," katd dia di Jakarta.

Tahun lalu, PEVS berhasil mencatatkan total transaksi sebanyak Rp372 miliar lebih. Sehingga, dengan kepercayaan yang tinggi, Moeldoko bisa memastikan bahwa agenda tahunan ini bisa mencapai pendapatan yang lebih baik.

“Target Rp400 miliar untuk tahun ini, tapi menurut saya akan lebih. Karena tahun lalu saja itu Rp372 miliar. Jadi target ini, menurut saya terlalu rendah,” ujarnya. 

Pameran PEVS 2024, pada tahun ini digelar dengan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Gelaran ini dilaksanakan selama enam hari mulai dari 30 April hingga 5 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pada tahun ini, PEVS mengusung tema “The Leading EV Show in Indonesia”, dan akan mulai dibuka pada pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Harga tiket untuk premium day dibanderol Rp100 ribu dan showdays Rp50 ribu.

Dalam kegiatan ini, berbagai pabrikan otomotif yang eksis di Indonesia ikut serta seperti Fast, Keeway, Mobil Anak Bangsa, MotorizNeta, Seres, Wuling, BMW Astra, BYD, ABC Lithium dan Birubatt, .

Selain itu, terdapat juga jenama-jenama lainnya seperti Chery, Gesits, Astra Honda Motor, Hyundai, Kymco, MG, Prestige, Rakata, V Move, Voltadan juga ZPT serta diikuti industri pendukung lainnya.



TERPOPULER