Posted by: Alvin Pratama 30-08-2023 09:45 WIB 603 viewer
INFOBRAND.ID-Mazda, salah satu otomotif produk Jepang, perlahan mulai bangkit di kancah industri otomotif di Indonesia. Di bawah bendera Eurokars Motors Indonesia, Mazda secara sifgnifikan kembali muncul untuk kembali menghapus stigma lama terhadap brand tersebut seperti : suku cadang langka serta jaringan bengkel servis yang susah.
Perubahan ini berkat tangan dingin Ricky Thio selaku Managing Director Mazda Indonesia yang baru. Di bawah kepemimpinan eksekutif pria ini, manajemen menaruh harapan besar yang akan membawa merek tersebut menuju era baru.
Kiprah Ricky di dunia profesional memiliki jam terbang tinggi di industri otomotif. Dia dikenal sebagai figur yang visioner dan inovatif. Sebelum penunjukan ini, dia telah berhasil mengukuhkan namanya dalam berbagai peran kepemimpinan di perusahaan-perusahaan terkemuka. Langkahnya untuk bergabung dengan Mazda Indonesia telah mencuri perhatian banyak orang di dunia otomotif.
Dia berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk inovatif untuk konsumen. Dia pun menyoroti pentingnya kolaborasi dengan para mitra dan pemangku kepentingan untuk menciptakan dampak positif dalam ekosistem otomotif Indonesia. “Mazda sendiri telah meraih reputasi yang kuat di Indonesia dan dunia, terutama dalam hal desain yang elegan dan pengalaman berkendara . Mazda berharap bisa memberikan kontribusi yang berarti bagi perkembangan industri di Indonesia,” katanya.
Salah satu kunci keberhasilan Ricky adalah mewujudkan semangat Mazda Corporation di pasar Indonesia lewat kendaraan buatan Mazda. Di bawah kepemimpinannya, Mazda Indonesia memperkenalkan berbagai tipe kendaraan modern, termasuk Mazda CX-30, Mazda CX-5, dan Mazda3, yang semuanya mendapat kritikan dan pujian positif dari konsumen otomotif seluruh Indonesia. Hal ini dapat dicapai berkat adanya teknologi Skyactive, sebuah fitur unik yang ditawarkan oleh Mazda, di mana serangkaian teknologi khusus dirancang untuk meningkatkan performa mobil melalui mesin, transmisi, desain eksterior, dan sasis guna menghadirkan pengalaman berkendara.
Selain itu, poin penting keberhasilan Mazda Indonesia lainnya ialah terkait dengan filosofi desainnya, antara lain Kodo – Soul of Motion, dan Jinba-Ittai yang tercermin di setiap kendaraan Mazda. Kodo mewakili keindahan gerakan dan menangkap esensi semangat Mazda, sedangkan Jinba-Ittai menggambarkan ikatan antara mobil dan pengemudinya. Dengan mengutamakan pengalaman berkendara sang pengemudi, Mazda Indonesia telah berhasil membangun reputasi untuk kualitas dan kehandalan melebihi pemain mobil premium lainnya di Indonesia.